Jumat, 11 Februari 2011

Pengelolaan Lingkungan Di Sekolah

Menurut Saya Pengelolaan Lingkungan Di Smk 7 Yogyakarta sudah cukup baik., akan tetapi peranan siswa dalam Pengelolaan Lingkungan di Sekolah sangat kurang. Oleh karena itu, siswa harus mempunyai
Kesadaran akan pentingnya linkungan tetap lestari dan dapat terwujud dalam lingkungan sekolah yaitu
 dengan cara sekolah dapat memberi penambahan pendidikan linkungan hidup. Biasanya Guru mengajak muridnya untuk belajar di luar kelas dengan tujuan agar siswa tidak bosan dan siswa juga dapat mengerti tentang Pengelolaan Lingkungan disekitar.Dengan hal ini siswa dapat menciptakan hal-hal kecil yang termasuk Pengelolaan Lingkungan Di Sekolah dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,seperti membuang sampah pada tempat. Siswa dapat memulainya dari hal-hal yang sederhana seperti itu. Walaupun sederhana, tetapi hal ini termasuk cara menjaga Lingkungan agar tetap bersih dan sehat.
    SMK N 7 YOGYAKARTA mengutamakan semboyan 7K, antaralain :
1. KEBERSIHAN
2. KEINDAHAN
3. KENYAMANAN
4. KETERTIBAN
5. KERINDANGAN
6. KESEHATAN
7. KEAMANAN
    SMK N 7 sudah menerapkan 7K tersebut, karena sebagai tempat belajar perlu memiliki lingkungan yang bersih dan sehat agar tercipta suasana belajar yang nyaman. Lingkungan yang kotor dapat mengganggu Kesehatan dan menimbulkan penyakit. Apabila sekolah terlihat kotor dan tidak sehat, tentu sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar